Sabtu, 15 Oktober 2016

Persaingan ketat Stephen Curry dan Kevin Durant.

PERSAINGAN KETAT STEPHEN CURRY DAN KEVIN DURANT.



Dimusim 2016-17 yang akan datang menyajikan banyak sekali perubahan perubahan yang membuat musim tersebut menjadi musim yang menarik dibandingkan musim musim yang sudah lewat. Salah satu perubahan yang terjadi dimusim 2016-17 tersebut adalah banyaknya transfer transfer yang terjadi pada pemain bintang di NBA. Perpidahan Kevin Durant menuju Golden State Warriors pun menjadi sorotan terbesar dimusim 2016-17 nanti.

Perpindahan Durant menuju Warriors mungkin menjadi hal yang tidak pernah anda bayangkan selama ini. Namun kejadian tersebut menjadi sebuah kenyataan yang awalnya hanyalah sebuah desas desus semata. Dahulu Durant dan Curry bersaing membuktikan klub siapa yang lebih hebat untuk dapat meraih sebuah kemenangan laga pertemuan dari masing masing klub yang mereka bela. Kali ini mereka juga bersaing, namun bersaing dengan cara yang berbeda.

Jika kita lihat, kejadian yang satu ini menimbulkan hal yang positif dan hal yang negatif bagi kedua pemain tersebut. Hal positif yang mereka dapatkan adalah kekuatan klub Yang bertambah dan memperbesar peluang untuk meraih sebuah gelar, apalagi bagi Durant yang belum pernah merasakan sebuah gelar juara NBA. Disamping itu hal negatif pun tidak dapat dipungkiri lagi, mereka berdua harus bersaing untuk membuktikan siapa yang lebih hebat untuk mencatatkan sebuah statistik yang lebih tinggi dan merebut sebuah penghargaan.

Maka seperti yang sudah disinggung diatas, persaingan ketat yang terjadi pada Durant dan Curry adalah untuk membuktikan siapa yang jauh lebih baik. Jika kita bandingkan sebuah penghargaan yang pernah diraih dari kedua pemain tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja Curry mulai merasakan kegemilangannya saat di usianya yang tidak muda lagi dan bukan sejak awal karirnya dimulai. Bertimbal balik dengan Durant yang sudah merasakan kegemilangannya sejak awal ia berkarir dan peformanya mulai berkurang seiring pertambahan usianya.

Perbandingan kegemilangan Curry dan Durant:

PENGHARGAAN
KEVIN DURANT
STEPHEN CURRY

NBA MVP
1x
2x
NBA ALL STAR
7x
3x
NBA SCORING LEADER
4x
1x
NBA CHAMPION
-
1x
NBA FIRST TIME
5x
2x
ROOKIE OF THE YEAR
Yes
No
50-40-90 CLUB
1x
1x


Durant berhasil meraih kegemilangan tersebut dengan musim yang cukup panjang, sedangkan Curry berhasil meraih kegemilangannya tersebut hanya pada dua musim terakhir ini. Dapat disimpulkan bahwa Durant memulai performa baiknya sejak awal karirnya sedangkan Curry mengalami peningkatan performa yang cukup drastis sehingga ia mampu meraih kegemilanganya tersebut hanya pada kurun waktu yang tidak terlalu panjang.

1 komentar: