Selasa, 20 September 2016

Rekor spektakuler Golden State Warriors musim 2015-16.

REKOR SPEKTAKULER GOLDEN STATE WARRIORS MUSIM 2015-16.

Hai para sobat basketlopers. Untuk artikel kali ini, saya akan membahas tentang salah satu tim liga NBA yang menjadi viral dimusim 2015-16, yaitu Golden State Warriors. Meskipun Warriors mengalami kegagalan dalam perebutan gelar, Warriors tetap akan dicatatakan sebagai tim terbaik yang pernah ada. Alasan besar Warriors patut dinyatakan sebagai tim terbaik yakni Rekor Rekor Spektakuler yang berhasil Warriors catatkan dimusim 2015-16.


Sebelum melihat apa saja rekor rekor spektakuler itu, terlebih dahulu kita bahas apa arti rekor itu sendiri. Rekor adalah pencapaian terbaik yang pernah dicatatkan oleh seseorang. Rekor itu bersifat tidak tetap , dan bisa berubah jika ada pencapaian yang lebih baik lagi dari pencapaian sebelumnya. Nah, sekarang kita simak apa sajakah rekor rekor yang berhasil dicatatkan Golden State Warriors dimusim 2015-16?. Berikut akan kita simak dibawah ini.

1.pembukaan musim reguler terbaik (24-0).

Golden State Warriors, berhasil memenangkan 24 laga pertamanya dimusim 2015-16. Ini membuat Warriors mencatatkan pembukaan musim reguler terbaik sepanjang sejarah. Ia pun memotong jauh sebuah rekor pembukaan musim yang sebelumnya digenggam Whasington Capitols (1948-1949) dan Houston Rockets (1993-1994) dengan pembukaan kemenangan 15-0. Bukan hanya membuat rekor pembukaan terbaik, hasil ini juga mencatatkan Warriors menjadi tim urutan ketiga dengan kemenangan beruntun terbanyak. Berada dibawah Los Angles Lakers dengan 33 kemenangan beruntun dan Miami Heat dengan 27 kemenangan beruntun.

2.kemenangan beruntun kandang terbanyak (36 kali).

Sepertinya disepanjang musim reguler 2015-16, penonton yang bersupport pada tim Warriors di Oracle Arena selalu mendapatkan kesenangan tersendiri. Bagaimana tidak, Warriors selalu berhasil memenangkan pertandingan dikandang mereka sendiri. Warriors berhasil membukukan 36 kali kemenangan beruntun dikandang dalam musim reguler 2015-16. Jika dihitung dari kekalahan Warriors dikandang, Warriors hanya menerima 2 kali kekalahan kandang. Boston Celtics lah yang berhasil memotong kemenangan beruntun kandang Warriors yang spektakuler ini dan dilanjutkan Minnesotta Timberwolves yang memberikan kekalahan kandang kedua untuk Warriors.
 Jika kemenangan beruntun dikandang ini juga dihitung dari musim sebelumnya, Warriors berhasil mencatatkan 54 kali kemenangan beruntun dikandang, sungguh Ruar biasa sekali.

3.kemenangan beruntun tandang terbanyak (34 kali).

Bukan hanya permainan dikandang sendiri yang membuat Warriors sangat ditakutkan. Permainan Warriors dikandang lawan juga mempunyai hasil yang sangat baik. Warriors behasil mencatatkan kemenangan beruntun tandang terbanyak dengan 34 kali kemenangan. Meski bukan dicatatkan  dalam satu musim, melainkan gabungan dari musim lalu, hasil ini menjadi hasil terbaik dalam sejarah NBA.

4.tim pertama dalam sejarah tanpa kekalahan beruntun.

Golden State Warriors tidak pernah merasakan kekalahan beruntun disepanjang musim reguler 2015-16. Artinya setiap kekalahan yang dirasakan Warriors dalam suatu laga, selalu dibalas sebuah kemenangan untuk laga selanjutnya.

5.memasukan tembakan 3 angka terbanyak dalam satu musim.

Pemain yang bermain untuk Warriors memang sudah kita kenal sebagai shooter shooter yang handal, seperti Stephen Curry dan Klay Thompson. Maka dari itu, Warriors pun dapat memecahkan sebuah rekor sebagai tim yang mampu memasukan tembakan 3 angka terbanyak dalam satu musim, yaitu dengan jumlah masuk 1077 kali. Bahkan, belum ada satupun tim selain Warriors yang berhasil memasukan hingga 1000 tembakan 3 angka dalam satu musim.  Benar benar sungguh tinggi akulturasi tembakan tiga angka para pemain Warriors.

6.kemenangan terbanyak dalam satu musim (73-9).

Rekor yang satu ini menjadi sebuah pemecahan rekor yang sangat viral. Golden State Warriors, mampu memecahkan sebuah rekor 20 tahun Chicago bulls (1995-16) dengan kategori kemenangan terbanyak dalam satu musim. Rekor yang dipegang oleh Chicago bulls dulu kala masih dibintangi Michael Jordan akhirnya mampu dipatah oleh Warriors. Dengan hasil menang kalah 73-9, berhasil menggeser hasil menang kalah 72-10 yang dipegang oleh Bulls.

Kegemilangan Golden State Warriors dalam pencatatan rekor rekor diatas tidak lepas dari pemain pemain handal yang dimilikinya. Seperti Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green, DLL. Ya meskipun Stephen Curry, dkk mempersembahkan sebuah kekecewaan besar dengan kegagalannya dalam perebutan gelar di Final 2016, namun rekor rekor diatas jauh menutupi kekecewaan itu.

Dimusim 2016-17, Warriors akan diperkuat oleh salah satu bintang NBA yaitu Kevin Durant. Wahh tim yang sudah kuat diperkuat lagi oleh pemain yang kuat. Apakah dimusim depan Golden State Warriors mampu membayar kekecewaan itu dan bahkan mampu memecahkan lebih banyak rekor bahkan rekor mereka sendiri.

Ciptakanlah sebuah hasil yang baik agar dapat dibanggakan oleh banyak orang. Terima kasih atas perhatiannya dengan akhir saya ucapkan salam sejahtera.


1 komentar: