Kamis, 29 September 2016

11 Shooter terbaik dalam sejarah NBA

11 Shooter terbaik dalam sejarah NBA

Hallo untuk para sobat basketlopers sekalian, untuk artikel kali ini kita akan membahas tentang 10 Shooter terbaik dalam sejarah NBA. Shooting merupakan salah satu cara yang dilakukan para pemain basket untuk menciptakan sebuah poin. Namun, akurasi shooting pada pemain pemain basket mempunyai perbedaan. Ada yang mampu menembak dengan akurasi tinggi sehingga hampir semua shooting yang dilakukannya berhasil menghasilkan poin. Ada juga beberapa yang mempunyai akurasi shooting menengah dan ada juga yang rendah hingga tak bisa melakukan shooting.  Nah, bagi anda yang ingin mengetahui siapa sajakah pemain NBA yang mempunyai akurasi shooting yang baik?. Kita akan simak dibawah ini dalam 10 Shooter terbaik dalam sejarah NBA.

11.Peja Stojakovic.

Pemain asal serbia yang satu ini merupakan salah satu Shooter terbaik dalam sejarah NBA. Peja mempunyai persentase 3 point-shoot sebesar 40,5 % selama 13 tahun karirnya di NBA. Peja juga sudah 2 kali memenangkan NBA 3-Point Contest dan juga 3 kali terpilih dalam All Star. Selain itu juga Peja mendapatkan penutupan karirnya dengan baik. Ia berhasil mendapatkan Gelar NBA bersama Dallas Mavericks ditahun 2011 dan setelah itu Peja pun menyatakan pensiun dari NBA.

10.Klay Thompson.


Klay Thompson, merupakan Shooting Guard asal Golden State Warriors yang masih aktif bermain hingga sekarang. Thompson  merupakan salah satu penembak jitu yang ada diNBA. Thompson berhasil memenangkan 3 point-Contest dimusim 2015-16. Dan juga sudah 2 kali terpilih di All Star. Belum lama ini ada kejadian yang tak mungkin akan dilupakan oleh Thompson. Ia berhasil memasukan 13 tembakannya yang 9 diantaranya merupakan tembakan 3 angka yang semua itu dilakukannya hanya dalam satu kuarter. Itu merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

9.Dirk Nowitzki.


Jika biasanya seorang Big Man mempunyai kekurangan dalam Shooting dan mempunyai kelebihan dalam permainan tengah, berbeda dengan Nowitzki yang merupakan seorang Big Man dengan Shooting yang baik. Nowitzki merupakan pemain Asal Jerman yang namanya sudah dikenal baik di NBA. Selama karirnya dimulai hingga sekarang Nowitzki hanya membela satu buah klub yaitu Dallas Mavericks. Nowitzki sudah cukup mendapatkan banyak pernghargaan diNBA. Ia sudah 13 kali terpilih di All Star dan 4 kali masuk dalam All NBA First Team. Ia juga pernah terpilih sebagai MVP dan pernah memenangkan 3 Point Shoot-Contest. Ditahun 2011, Nowitzki yang bersama Peja berhasil membawa Mavericks merasakan Juara dan disitu juga ia berhasil tepilih sebagai Final MVP.

8.Paul Pierce.


Shooting Guard asal Los Angles Clippers ini mempunyai masa masa manisnya saat ia membela Boston Celtics (1998-2013). Pierce memang sudah dikenal sebagai Shooter yang handal di NBA. Pierce sudah 10 kali terpiih di All Star dan pernah memenangkan 3 Point Shoot-Contest. Pierce juga pernah merasakan sebuah kejuaraan NBA pada tahun 2008. Disitu juga ia terpilih sebagai Final MVP atas jasa besarnya berhasil membawa Celtics sebagai juara.

7.Kyle Korver.


Meski performanya dan penghargaan Korver tidak sebaik dengan pemain lainnya, Korver tetap lah salah satu seorang Shooter terbaik yang ada di NBA. Korver hanya pernah merasakan All star sebanyak satu kali pada tahun 2015. Kemenangan 3 point-Contest pun tak pernah ia raih. Namun, Korver pernah mencatatkan rekor yang terkait dengan sebuah tembakan 3 angka. Ia pernah mencatatkan persentase Three Point Field Goal  tertinggi dalam satu musim dengan 53.6% dan juga berhasil membuat tembakan 3 angka dalam setiap laga sebanyak 127 kali secara berturut turut.

6.Steve Kerr.


Steve Kerr yang kita kenal sekarang mungkin hanyalah seorang pelatih yang berhasil meraih kesuksesan dalam bidangnya itu. Namun di masa muda Kerr, ia merupakah seorang pemain yang berhasil di cap kan sebagai salah satu Shooter terbaik yang ada di NBA. Kerr sudah 5 kali merasakan kejuaraan (3 kali dengan Chicago Bulls dan 2 kali dengan San Antonio Spurs). Ia juga pernah memenangkan 3 point-Contest dan Shooting Stars.

5.Steve Nash.


Steve Nash merupakan salah satu Point Guard terbaik yang pernah bermain di NBA. Selain pernah dijadikan terbaik dalam posisinya, ia juga di sebut sebut sebagai salah satu Shooter terbaik di NBA. Nash pernah meraih 50-40-90 Club sebanyak 4 kali (terbanyak). Dan pernah 2 kali terpiih sebagai MVP juga 8 kali terpilih dalam All Star. Kejuaraan NBA la yang belum pernah ia rasakan.

4.Larry Bird.


Pemain legendaris yang satu ini sudah sepantasnya masuk dalam daftar ini. Ia di klaim sebegai Shooter terbaik apalagi di eranya saat itu. Bird sudah 3 kali terpilih sebagai MVP,3 kali merasakan juara, 3 kali memenangkan 3 Point-Contest dan juga 2 kali menerima penghargaan 50-40-90 Club. Ia juga sudah 12 kali terpilih di All Star. Selama karir Bird di NBA, Bird sudah berhasil mencatatkan 21.791 Poin, 8.974 Rebound dan 5.695 Assists.

3.Reggie Miller.

Reggie Miller merupakan pemain legendaris Indiana Pacers. Miller sudah sepantasnya dicap sebagai salah satu Shooter terbaik. Pria yang sudah menjadi komentator itu berhasil memasukan total 2.560 tembakan 3 angka yang merupakan terbanyak kedua di NBA. Miller sudah 5 kali merasakan All Star dan pernah meraih penghargaan 50-40-90 club.

2.Ray Allen.


Pemain berkepala plontos ini merupakan seorang penembak 3 angka yang sangat baik. Allen berhasil memasukan total 2.973 3 tembakan 3 angka dan dicatatkan sebagai pemain yang berhasil memasukan tembakan 3 angka terbanyak. Selain itu juga Allen sudah 10 kali terpilih di All Star dan 2 kali merasakan kejuaraan NBA, juga pernah memenangkan 3 Point-Contest.

1.Stephen Curry.


Di era sekarang ini, Curry merupakan pemain yang sangat di takuti di lapangan. Apalagi kalau bukan karena akurasi tembakan 3 angka Curry yang sangat tinggi. Curry sudah dua kali terpilih sebagai MVP dan 3 kali di All Star. Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan 50-40-90 club yang hanya ada 7 pemain yang berhasil mendapatkannya termasuk yang diatas tadi. Curry juga pernah memenangkan 3 Point-Contest dan baru baru ini ia berhasil memecahkan rekor sebagai pemain yang dapat memasukan lebih dari  400 tembakan 3 angka hanya dalam satu musim. Apakah Curry mampu mematahkan rekor Ray Allen yang berhasil memasukan tembakan 3 angka terbanyak?. Hal itu sangat menarik untuk ditunggu.


Seperti yang sudah disinggung diatas tadi, akurasi tembakan setiap pemain mempunyai tingkatan yang berbeda beda. Maka dari itu tidak semua pantas di nyatakan sebagai Shooter terbaik. 11 di atas tadi merupakan Shooter terbaik yang ada dalam sejarah NBA. Mereka lah yang pantas masuk melalui perhitungan statistik. Akankah ada anggota baru di NBA yang mampu menjadi Shooter terbaik?, yang jelas menjadi seorang Shooter bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

1 komentar: